kata - kata indah

Cinta yang agung ketika dia tidak memperdulikanmu,ketika dia mencintai orang lain dan kamu masih tersenyum sembari berkata aku turut berbahagia untukmu…………… CO.CC:Free Domain

Minggu, 30 November 2008

Kulit

Fungsi kulit :

a. sebagai pelindung tubuh
jaringan di bawahnya terhindar dari rangsangan luar antara lain:

1) Pukulan

2) Masuknya bibit penyakit

3) Mencegah rasa kedinginan dan kepanasan


b. Sebagai panca indera perasa dan peraba


c. Mengeluarkan zat keringat


d. Membentuk vitamin D


e. Melindungi zat lemak di bawah kulit sebagai cadangan


f. Tempat memasukkan obat-obatan


g. pemeliharaan kulit dilakukan secara terus menerus dengan membersihkan badan atau mandi.


Penyakit Kulit


a. Scabies (kudis/kudik) disebabkan oleh sarcroptes scabei

b. Lurunce(koreng/borok)


c. bisul/abses disebabkan oleh bakteri coccus


d. panu


e.Varicella(cacar air) disebabkan virus

f. Morbus Hanses (Lepra/kusta)

Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

Mengenai Saya

Foto saya
Saya seorang wanita yang tidak mau putus asa.Saya selalu ingin berusaha dan pantang menyerah dalam setiap hal yang saya kerjakan.Saya ingin menjadi orang yang berhasil dalam berusaha dan dapat membahagiakan orang tua saya.karena senyumannya adalah kebahagiaan saya.